Belajar Mengelola Bisnis

Diposkan oleh Alfon Dores Carelsz on Sunday, November 30, 2008

Keberhasilan memulai suatu bisnis bukanlah suatu keberhasilan yang sebenarnya. Bisa pada tahun-tahun pertama berdirinya usaha berkembang secara cemerlang misalnya belum tentu itu dikatakan sukses 100%. Banyak perusahaan yang berkembang sangat cepat tapi dilihat dari sistem pengelolaannya belum siap sehingga akibatnya kemudian hari terjadilah konflik perebutan aset ataupun hak aset dan berakhirnya dengan perselisihan yang berakhir dengan tutupnya bisnis dan usaha itu disinilah kelihatan sebarapa jauh kemampuan sang pengelola bisnis dan usaha tersebut.

Motivasi diri sangat penting dalam memulai bisnis dalam posisi apapun anda sekarang. Anda akan melihat kesempatan besar untuk memulai mendirikan usaha dan bisnis anda sekaligus menuntun anda agar terus tumbuh bukan hanya bertahan tapi berkembang terus tahun demi tahun.

Jika anda saya pun pernah mengalaminya yaitu pernah memulai dan berhenti karena ditipu produk online sampah, bangkrut karena tiba-tiba ada pesaing yang kuat yang menguasai pasar mudah-mudahan tulisan ini blog ini bisa membangkitkan semangat anda untuk memulai usaha anda kembali.

Tanda dari suatu kehidupan adalah pertumbuhan dan perkembangan. Bisnis online yang hidup harusnya mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Dalam pelajaran biologi aja pertumbuhan itu ditandai dengan ukuran yang lebih besar atau tumbuh lebih tinggi. Kalau perkembangan ditandai dengan kemampuan seseorang untuk memberikan respon terhadap sesuatu. Contoh gampangnya perkembangan anak itu keliatan dari peningkatannya berkomunikasi, merangkak, berjalan, dan berlari. Sama juga dengan usaha yang kita lakukan, bisnis atau usaha yang hidup itu akan terus tumbuh dari segi skala usaha dan berkembang dari sisi kemampuannya merespon perkembangan di sekitarnya.

Salah satu bisnis online yang terus mengalami perkembangan. Klik disini
More about Belajar Mengelola Bisnis

Merintis usaha bisnis online dari nol

Diposkan oleh Alfon Dores Carelsz

Mungkin ada diantara kita melihat sehari-harinya sebuah bisnis online yang bertahun-tahun tak juga berkembang. Pemiliknya sendiri adalah orang-orang yang sukses memulai bisnis itu sendiri, tetapi belum menerapkan cara untuk mengelolanya. Jadi intinya bisnis apapun yang anda jalani, segeralah belajar dan bersemangat untuk fokus mengelolanya agar bisa cepat berkembang sesuai dengan yang direncanakan. Ingat kata mas Haryo atau Internet marketer kelas dunia manapun mereka pasti berpesan =>Fokus...fokus....dan fokus apapun itu bentuk urusan baik itu bisnis, pekerjaan atau apapun itu yang anda jalani..

MERUBAH USAHA KECIL MENJADI BESAR....

Apapun itu kecil adalah awal untuk menjadi besar begitu juga dalam menekuni bisnis online ini. Bahkan sekalipun hari ini anda tidak memiliki uang anda pun bisa memulainya kapanpun selama kita punya kemauan. Tak sedikit orang, bisa saya, bisa juga anda diantaranya yang selalu berpikir bahwa untuk memulai usaha harus punya modal gede ya puluhan juta. Gambarannya 10 juta buat sewa kantor, sekian juta untuk membeli meja kursi, sekian juta laiinya buat beli komputer atau alat-alat kantor atau sisa dananya buat gaji sekretaris cantik hehehe...

Kalau demikian yang harus kita siapkan, wah percaya aja Pendiri rumah makan Wong Solo yang memiliki outlet di berbagai kota bapak Puspo Wardoyo gak akan bisa sesukses seperti sekarang ini. Dulunya beliau memulai usahanya hanya dengan bermodalkan kios sederhana. Tapi beliau tetap fokus dan membangun ide serta gagasan baru yang inovatif dalam mengembangkan usaha nya. Yang lain misalnya Bob Kemchick, ia pun memulai usaha nya dengan menjajakan telur dari rumah ke rumah kalau kita ditanya atau pun saya di tanya mungkin saya akan gengsi jualan telur dari rumah ke rumah tapi kalau sekarang ya berubahlah kan pola pikir udah berubah gak seperti dulu gengsi-gengsian gak jelas.

Sebagian pengusaha sukses sekarang ini sering muncul juga di media adalah mungkin mereka yang memulai usahanya dari langkah sederhana dan mungkin nyaris tanpa modal berbentuk uang tunai bahkan bisa saja bermodal kemauan, keberanian melawan rasa takut gagal dan tidak takut mengambil resiko bisnis dengan pertimbangan yang tepat. Yach mudah-mudahan aja generasi muda indonesia bisa lebih mandiri dengan memulai usaha mandirinya masing-masing biar gak ada pengangguran dan demo-demo dimana-mana menuntut kenaikan upah terus... amin....
More about Merintis usaha bisnis online dari nol

Program baru paid to review

Diposkan oleh Alfon Dores Carelsz on Tuesday, November 25, 2008

pertama kali Dapet informasi dari ebooknya uangpanas katanya ada lagi program yang namanya paid to review, mahkluk apa pula ini seumur2 baru kali ini denger Apapula untungnya kenalan sama program yang satu ini. Setelah riset2 dikit nah dapetlah dikit rangkumannya sebenarnya seperti apa sih program ini dan bagaimana cara kerjanya. Berikut penjelasannya..

Program ini adalah program yang membayar kita dengan menulis review untuk sebuah produk, jasa atau website dan akan lebih mudah jika kita punya blog. Terus yang menarik itu kita di bayar pake dollar lho... kalo kita fokus aja menjalankan program ini bukan hal yang mustahil ribuan dollar kita bisa peroleh perbulan kan dari salah satu program yang di tawarkan uangpanas ini.

Pertanyaan nya seberapa besar kita di bayar di program ini, seberapa besar kita dibayar semuanya tergantung dari pagerank, alexa rank, rss feed atau seberapa populer blog kita. Nah bagaimana kita promosi untuk meningkatkan pagerank anda bisa dapatkan panduannya di uang panas.com. Biasanya review yang kita kirim itu rata-rata di bayar ke kita kira-kira $5-$10 dolar hanya dengan 150-200 kata. Tapi itu pun tergantung permintaan dari si advertiser berapa mereka akan membayar atas review kita.

Setidaknya sebelum memulai untuk bergabung ada yang harus dipersiapkan.
  • Kita harus punya blog dan pengetahuan dasar mereview
  • Bisa nulis review dalam bahasa inggris.
  • Ngerti dikit tag HTML
  • Punya account paypal.

Itu aja kok syaratnya. Panduan lengkapnya bisa klik disini. Semoga membantu anda menambah penghasilan tambahan.


More about Program baru paid to review

Testimonial member uang panas terbaru

Diposkan oleh Alfon Dores Carelsz on Wednesday, November 19, 2008

wah nambah lagi nih 2 orang member uangpanas yang berhasil menjalankan 1 dari beberapa ide bisnis yang ditawarkan uangpanas.com sukses bro

nah ini dia orangnya berikut kesaksian nya :

AW Wahyudi
http://dekwahyudi.co.cc/

Terima kasih banyak buat mas Haryo. Awalnya saya ragu-ragu dengan uangpanas. Di samping saya juga belum kenal sama mas Haryo, saya pikir cari duit di internet itu cuman bagi mereka yang pinter-pinter saja. Eh ternyata saya keliru. Bahkan saya sendiri yang cuma tamatan SMA pun bisa menjalakannya. Pokoknya 100% puas dengan uangpanas. Lebih-lebih November ini saya dapet US$ 119,5 dalam seminggu! Bener-bener memuaskan. Sekali lagi terima kasih banyak buat uangpanas

Fransiskus Xaverius Sukiyanto, S.Kom
Web Developer - IT Consultant
http://www.top31.net/top-biro

Sejak 2001 aku udah terjun ke online bisnis, suka berbagi ilmu via YM, milis, Friendster. Awalnya aku ragu join uangpanas karena merasa sudah dapat banyak ilmu dari pengalaman2 saling berbagi ilmu tersebut. Tapi karena penasaran, akhirnya join juga. Ternyata, ebook + system + service-nya uangpanas memang TOP! Tambahan penghasilanku tambah TOP! Jam terbang + ilmu + pengalamannya mas Haryo membuat uangpanas benar-benar beda, benar-benar bermanfaat. Thx uangpanas!



More about Testimonial member uang panas terbaru